Temukan Inovasi Baru, IAIN Salatiga Kunjungi FDIKOM UIN Jakarta

Reporter Amelia Putri; Editor Syaifa Zuhrina

Penyerahan  Cinderamata untuk  Fuadah IAIN Salatiga
Sumber:  DNK TV-Ilham Ramadhan

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (Fuadah) IAIN Salatiga yang bertempat di meeting room lantai 2 gedung Fdikom, pada Kamis (4/11).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fuadah IAIN Salatiga beserta staff akademik guna menjalin silaturahmi serta kerja sama antar keduanya.

Dekan Fuadah IAIN Salatiga, Mukti Ali menyampaikan bahwa dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan pembelajaran dari Fakultas Dakwah yang sudah mapan serta sebagai media untuk saling menukar peluang kerja sama baik akademik maupun non akademik.

“Kita harus banyak belajar dari Fakultas Dakwah yang sudah mapan untuk mengambil ilmunya,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Siti Napsiyah memaparkan adanya implementasi dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) untuk saling belajar serta saling melengkapi kekurangan yang ada dan menjadi lebih baik untuk ke depannya.

 “Kita saling belajar, skemanya seperti apa teknisnya pelaksanaanya seperti apa kemudian materi kuliahnya kira-kira yang cocok secara khusus terkait prodi KPI seperti apa. Jadi ini sangat penting untuk sama-sama saling belajar,” jelasnya.

Perkenalan Profil Fdikom UIN Jakarta
Sumber: DNK TV-Ilham Ramadhan

Dari adanya kegiatan ini selain memperkuat kompetensi lulusan KPI, tetapi juga memperkuat dari sisi kelembagaan. Hal ini penting diadakan melihat persamaan dalam melaksanakan serta mengimplementasikan kebijakan nasional yang disebut MBKM.

Fakultas Dakwah UIN Jakarta menjadi rujukan IAIN Salatiga agar dapat menjadi sandaran untuk menjadi lebih baik lagi. Dekan Mukti berharap adanya kegiatan ini menjadi pembelajaran khususnya untuk IAIN Salatiga.

“Harapan kita dosen-dosen Fakultas Dakwah IAIN Salatiga banyak menemukan pembaharuan atau inovasi yang kemudian untuk diimplementasikan untuk Fakultas Dakwah,” ungkapnya.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.