Semarak 32 Tahun, Fdikom Gelar Serangkaian Kegiatan

Reporter Adinda Shafa Afriasti; Editor Syaifa Zuhrina

Sharing session oleh dekan dan wakil dekan dalam perayaan milad Fdikom ke-32. (DNK TV/Adinda Shafa Afriasti)

Dalam rangka memperingati hari lahir yang ke-32, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta menyelenggarakan berbagai rangkaian acara pada Selasa (26/4). Mulai dari kegiatan sharing session, kegiatan perlombaan antar mahasiswa Fdikom sampai buka puasa bersama.

Kegiatan dibuka dengan opening ceremony dan sharing session bertema “32 Tahun Fdikom Berdiri: Refleksi Historis dan Pendidikan” yang dilaksanakan di ruang teater lantai 2 gedung Fdikom dengan narasumber Dekan Fdikom, Suparto, Wakil Dekan (Wadek) Bidang Akademik, Siti Napsiyah serta Wadek Bidang Kemahasiswaan, Cecep Castrawijaya. 

Dalam sambutannya, Suparto memaparkan adanya kegiatan ini menunjukkan bahwa Mahasiswa Fdikom peduli dengan fakultas, karena menurutnya kepedulian merupakan modal utama kemajuan bangsa.

Wadek Bidang Akademik, Siti Napsiyah menuturkan bahwa tema yang diusung pada perayaan tahun ini sebagai ajang refleksi historis untuk tidak melupakan sejarah berdirinya Fdikom.

“Sudah saya sampaikan bahwa dahulu Fakultas Dakwah adalah hasil pemekaran dari Fakultas Ushuludin. Ini sebagai contoh bahwa milad ini perlu menjadi ajang refleksi historis sejarah berdirinya Fakultas ini,” jelasnya.

Ketua Umum Senat Mahasiswa (Sema) Fdikom, Safira Febby Ayu memaparkan sambutannya dengan harapan kedepannya agar mahasiswa lebih mengimplementasikan kegiatan akademik dan non akademik.

“Semoga ke depannya mahasiswa lebih bisa mengimplementasikan lagi kegiatan akademik serta kegiatan non akademiknya, dan semoga ormawa yang nantinya dilantik menjadi pengurus baru dapat menuntaskan perkuliahannya dengan baik di samping kegiatan organisasinya,” tuturnya Febby.

Perlombaan ranking 1 sebagai salah satu rangkaian acara perayaan milad Fdikom. (DNK TV/ Adinda Shafa Afriasti)

Salah satu serangkaian ajang perlombaan yakni lomba MTQ, ceramah, dan Ranking 1 yang diikuti beberapa Mahasiswa Fdikom. Panitia mewajibkan setiap jurusan untuk mengirim perwakilan dalam tiap mata lomba.

Meskipun dalam perencanaan yang singkat, Ketua Pelaksana Banu Naqueb mengaku bahwa kegiatan berjalan cukup memuaskan.

“Pelaksanaan dari perencanaan hingga hari H masih terbilang memuaskan, meski saat perencanaan kurang dalam segi waktu karena perencanaan sendiri mendadak dari pihak penanggung jawab acara. Antusias mahasiswa Fdikom juga cukup besar, terus bertambah seiring berjalannya acara,” ucap Banu saat diwawancarai langsung oleh Reporter DNK TV pada Selasa (26/4).

Salah satu Mahasiswa Fdikom yang berpartisipasi dalam perlombaan, Aulia Damayanti mengatakan bahwa kegiatan ini memberikan pengalaman baru baginya.

“Seneng karena bisa ikut perlombaan Ranking 1, terlebih ini dalam acara merayakan milad Fdikom, harapannya semoga Fdikom lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya dan dapay menjadi fakultas unggulan di UIN Jakarta,”.

Ia juga berharap mahasiswa Fdikom dapat lebih berinovasi kembali dan terus berkarya agar bisa mengharumkan nama fakultas.

Kemudian kegiatan perayaan milad ini ditutup dengan acara buka bersama serta pembagian hadiah yang dilakukan oleh panitia dan para pemenang lomba.


1 Komentar

windy123 · Mei 9, 2022 pada 5:10 pm

wordle online has a really great sharing mechanism – useful, informative, but unobtrusive and revealing keywords. The ingenuity of the programming team made the game extremely viral and created an explosion of discussion across the world’s top forums.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.