Selain Lantik Calon Pengurus DNK TV-RDK FM, Studio Baru Pun Resmi Dibuka!

Reporter Farah Nur Azizah; Editor Fauzah Thabibah

Penyerahan simbolik pada masing-masing Station Manager DNK TV dan RDK FM oleh Dekan Fdikom
Sumber: DNK TV-Farhan Mukhatami

Pada Kamis (10/2) telah dilaksanakan pelantikan calon pengurus Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) dan Radio Dakwah dan Komunikasi FM (RDK FM) UIN Jakarta masa bakti 2022.

Kegiatan yang dilakukan secara online maupun offline ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), Suparto, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Cecep Castrawijaya, Kepala Laboratorium, Zakaria, para tamu undangan, serta pengurus dari DNK TV maupun RDK FM.

Rangkaian acara pada kegiatan ini meliputi pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Dakwah, dan Mars Dakwah. Dilanjut dengan sambutan Dekan (Fdikom) dan pembacaan surat keputusan DNK TV dan RDK FM. Kemudian sambutan dari masing-masing Station Manager (SM) DNK TV-RDK FM, do’a, dan penutup.

Dekan Fdikom, Suparto menuang harapan besar pada kepengurusan baru DNK TV dan RDK FM tahun 2022. Di antaranya kedua organisasi ini mampu dalam memberikan citra terbaik bagi Fdikom kepada publik, memiliki produktivitas yang tinggi serta dapat dikenal secara luas.

“DNK TV dan RDK FM bisa memberikan citra terbaik bagi Fdikom kepada publik, sehingga Fdikom lebih dikenal secara luas oleh masayarakat Indonesia dan juga masyarakat dunia. Semoga ke depan kalian bisa memproduksi video singkat tentang berbagai hal terutama keislaman di Indonesia dengan subtittle bahasa Inggris sehingga bisa dikenal dunia,” ucapnya.

Dari kiri ke kanan, Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Laboratorium Fdikom
Sumber: DNK TV-Farhan Mukhatami

SM RDK FM Masa Bakti 2022, William Anwar mengungkapkan ada gerakan baru yang akan dilakukan RDK FM pada pertengahan kepengurusan nanti.

“Gerakan atau tindakan baru, mungkin untuk sekarang kita lagi mengusahakan untuk membuat aplikasi yang sebenarnya sudah mulai dibuat namun belum dilaunching karena masih ada beberapa hal yang masih menunggu perbaikan-perbaikan,” jelasnya.

“Perkiraan di pertengahan kepengurusan kita udah bisa launching aplikasi agar ke depannya untuk mendengarkan RDK FM tidak perlu ribet dalam membuka website bisa langsung lewat aplikas,” tambahnya.

Sementara itu, SM DNK TV masa bakti 2022, Muhammad Fahrur Rozi mengatakan, DNK TV berencana untuk mengoptimalkan digitalisasi untuk konten-konten DNK TV dengan memaksimalkan platform digital yang ada.

“Dengan mengoptimalkan dan mengonvergensikan media digital yang seharusnya kita ke depankan untuk konten-konten DNK TV selanjutnya. Program yang DNK TV ajukan, kita kembangkan dan maksimalkan lagi. Dengan disupport oleh fakultas dan dekanat maka DNK TV harus lebih progresif dan unggul lagi,” ucapnya.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan peresmian studio baru DNK TV oleh Dekan Fdikom beserta jajaranya.

Menurut Dekan Fdikom, dengan hadirnya studio DNK TV versi baru, banyak hal yang direncanakan ke depan, di antaranya kerja sama dengan lembaga penyiaran luar kampus guna menguatkan tata kelola Fdikom sendiri.

Selain itu, Studio DNK TV diharapkan mampu menjadi production house untuk acara-acara keislaman yang nantinya didukung oleh ikon DNK TV sebagai sinergi yang bagus guna menguatkan organisasi dan lembaga pendidikan tinggi Fdikon UIN Jakarta.

Ke depannya, fasilitas yang ada di studio baru DNK TV akan ditambah sedikit demi sedikit. Begitu juga dengan interiornya yang akan dipercantik.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.