Pengembangan Sinergitas, Fdikom Jalin Kerja Sama dengan IAIN Ponorogo

Reporter Dani Zahra Anjaswari; Editor Ainun Kusumaningrum

Pemaparan materi mengenai kebijakan SKPI.
Sumber: DNKTV – Muhammad Zidane Murtado

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta mendapat kunjungan studi banding dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Ponorogo. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FUAD IAIN Ponorogo beserta Staf Akademik yang bertempat di meeting room lantai 2 gedung Fdikom, Senin (25/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama Fakultas Dakwah serta melakukan kerja sama antara Fdikom UIN Jakarta dengan FUAD IAIN Ponorogo. Kerja sama yang dibangun adalah Tridarma Perguruan Tinggi, agar bisa saling melengkapi kekurangan yang ada dan menjadi lebih baik untuk ke depannya.

Penyerahan cendera mata untuk FUAD IAIN Ponorogo.
Sumber: DNKTV – Muhammad Zidane Murtado

Kegiatan studi banding ini merupakan implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang akan dilakukan seperti pertukaran kegiatan mahasiswa jurusan Jurnalistik UIN Jakarta dengan IAIN Ponorogo.

Dekan FUAD IAIN Ponorogo, Ahmad Munir mengatakan bahwa program MBKM ini perlu sintegritas, “Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka merupakan salah satu program kerja dari IAIN Ponogoro dalam penerapan program tersebut membutuhkan sinergitas oleh karena itu kami melakukan silaturahmi dan kerja sama dengan UIN Jakarta baik dari antar fakultas maupun dosen,” jelasnya.

Wakil Dekan Fdikom UIN Jakarta, Cecep Castrawijaya mengatakan selama berlangsungnya kegiatan ini ada beberapa materi yang menjadi pokok pembahasan, mulai dari contoh kurikulum yang baik, kebijakan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), praktik MBKM, pengenalan prestasi mahasiswa hingga kerja sama.

“Beberapa materi yang disampaikan menjadi pokok pembahasan yang didiskusikan oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta dengan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Ponorogo,” ungkapnya.

Dekan IAIN Ponorogo, Ahmad Munir berharap kegiatan ini menjadi batu loncatan yang positif terhadapa kerja sama antara UIN Jakarta dan IAIN Ponorogo.

“Kami akan memiliki teman dan pengalaman baru dari UIN Jakarta dan sekaligus menjadi penerapan baru dari berbagai aspek untuk menjadi kampus yang lebih baik ke depannya.”


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.