Opening Ceremony Festival Dakwah X Dakwah Expo 2022

Reporter Chandra Hermawan; Editor Dani Zahra Anjaswari

Simbolis pembukaan acara oleh Dekan Fdikom di UIN Jakarta. (DNK TV/Chandra Hermawan)

Dema-F UIN Jakarta menyelenggarakan opening ceremony dan seminar kesehatan Festival Dakwah x Dakwah Expo 2022 dalam rangka milad Fdikom ke-32, pada Jumat (16/9). Festival Dakwah x Dakwah Expo ini berlangsung selama delapan hari, terhitung dari tanggal 16-23 September 2022 mendatang yang mengusung tema “Be Brave with Millenial Creativity”.

Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fdikom UIN Jakarta dan juga dihadiri langsung oleh jajaran Dekanat, Kepala Program Studi, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), dan LO lSO di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta.

Kemudian dilanjutkan dengan salah satu rangkaian acara yaitu seminar kesehatan dengan materi kesehatan fisik yang disampaikan Yustiyani, M. Si dan materi kesehatan mental oleh Artiarini Puspita Arwan, M. Psi.

Ketua Pelaksana, Fadel Muhammad Razak mengatakan alasan memilih seminar kesehatan dalam acara pembuka ini dan juga untuk mewadahi minat bakat para mahasiswa di UIN Jakarta.

“Karna dilihat dari zaman yangg sekarang sudah mau mulai pulih dari Covid-19 itu sendiri agar kita pun bisa lebih paham dengan kesehatan di masa transisi. Agar seluruh minat bakat para mahasiswa yang ada di Fdikom bisa terwadahi dengan baik. Selain itu, kami juga memperkenalkan atau memberi tahu dunia pekerjaan secara lebih meluas,” ujar Fadel.

Berlangsung seminar kesehatan. (DNK TV/Chandra Hermawan)

Diselenggrakannya Festival Dakwah x Dakwah Expo ini dalam rangka memeriahkan milad Fdikom UIN Jakarta ke-32 serta memberikan wadah bagi mahasiswa Fdikom untuk berkembang.

Ketua Dema Fdikom, Alfi Syahrin mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan tempat untuk menyalurkan kreasi bagi mahasiswa Fdikom dan berhubungan dengan dunia kerja yang sesuai dengan Fdikom.

“Acara Festival Dakwah x Dakwah Expo adalah acara yang bertujuan untuk memberikan daya kembang kreasi bagi mahasiswa Fdikom, yang mana hal tersebut diusung dengan program yang memiliki latar belakang tentang Milad Fdikom 32 dan juga tentang dunia kerja yang punya keselarasan dengan Fdikom itu sendiri,” ujar Alif.

“Semoga mahasiswa dapat berkreasi dengan tumbuh kembangnya dan terkhusus bagi mahasiswa baru dapat mengetahui alur dunia kampusnya sampai nanti memasuki dunia pekerjaan,” sambungnya.

Salah satu peserta, Tegar Hari Mukti mengatakan bahwa materi kesehatan sangat dibutuhkan untuk mahasiswa pada situasi saat ini.

“Acara seminar kesehatan yang diadakan dema Fdikom ini sangat bagus. Tema yang diusung sangat relate terhadap situasi yang tengah dihadapi mahasiswa saat ini,” kata Tegar.

Ia melanjutkan, “Semoga acara milad Fdikom kali ini bisa lebih baik dari tahun lalu dan juga rangkaian acaranya bisa bermanfaat untuk menambah wawasan dan juga mengasah skill para mahasiswa fakultas dakwah dan Ilmu Komunikasi.”


2 Komentar

바카라 · September 23, 2022 pada 9:01 am

놀다 바카라 지금 온라인으로 라이브하고 놀라운 보너스를 받으세요

mapquest directions · September 29, 2022 pada 9:26 am

Salah satu peserta, Tegar Hari Mukti mengatakan bahwa materi kesehatan sangat dibutuhkan untuk mahasiswa pada situasi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.