Nonton Bareng 3 Film DNK TV, Manajer Produksi : Rekor!

Reporter Raeihan Ramadhan; Editor Ahmad Haetami

Nonton bareng DNK TV (Dok. Istimewa)

DNK TV melaksanakan acara nonton bareng (nobar) 3 judul film hasil produksi DNK TV, di antaranya “Manut”, “Elegi Senja”, dan “Batas” di Auditorium lantai 6 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) UIN Jakarta, pada Rabu (20/7).

“Kami ingin menunjukkan eksistensi bahwa DNK TV tidak hanya eksis dengan news saja, tapi kita ingin menunjukkan bahwa DNK TV sendiri mempunyai potensi dalam dunia perfilman, maka dari itu nobar kali ini juga kita mengundang beberapa pihak. Jadi, terbuka untuk umum dan tentunya kita juga mengundang dari pihak-pihak fakultas agar bisa bersama-sama menyaksikan karya anak-anak terbaik dari Fdikom,” ujar Manajer Production Departemen Non News, Taufik Nur Rohman.

Film pertama yang diputar adalah film pendek berjudul “Manut”, sebuah film dari salah satu program bulanan DNK TV, yaitu DNK Pictures. Manut bercerita tentang Saras, seorang mahasiswa perantau tinggal di sebuah indekos yang di dalamnya terdapat kamar mencurigakan, yaitu kamar 13. Selama menempati indekos tersebut timbul tragedi-tragedi janggal yang Sarah terima dan menimbulkan rasa penasaran penghuninya.

Selain film pendek “Manut”, diputar juga film berdurasi 30 menit dengan judul “Elegi Senja” yang merupakan sebuah film hasil produksi dari teman-teman angkatan muda DNK TV. Film ini menceritakan sebuah kisah cinta rumit dengan diawali sebuah buku harian yang Rembulan temukan.

Langit, Bumi, dan Mentari adalah tiga remaja yang merajut kisah seindah senja masa lalu, tapi kisah mereka belum menemukan akhir. Maka, Rembulan akan melakukan perjalanannya untuk menggali masa lalu Langit yang pada akhirnya membuat Rembulan terluka.

Suasana pemutaran 3 film DNK TV (Dok. Istimewa)

Film terakhir yang diputar adalah film “Batas”, bercerita tentang Imam yang lahir dan besar dalam lingkup keluarga yang menjunjung tinggi nilai religius. Sang Ibu selalu mengajari dan mengingatkan akan pentingnya hidup beragama. Namun, saat beranjak dewasa, Iman mengalami dilema keimanan.

Film “Batas” merupakan film hasil produksi DNK TV yang mewakili UIN Jakarta dalam perlombaan tingkat nasional yaitu dalam perlombaan Pesona UIN Bandung.

Taufik berharap kepengurusan DNK TV pada tahun ini merupakan tonggak kebangkitan dari perfilman DNK TV.

“Perlu diketahui ini merupakan salah satu rekor dari berdirinya DNK TV sejauh ini, yaitu kita dapat memproduksi tiga film sekaligus dalam satu bulan. Saya ingin relasi dari film DNK sendiri lebih kuat yaitu bisa ke kancah nasional seperti itu, dan ke depannya saya ingin mendapatkan perhatian lebih terutama dari fakultas dan dari universitas yang mana jika kita didukung secara penuh terkait dengan dunia perfilman ini, nantinya kita bisa mengundang pemateri yang setara dengan kelas nasional mungkin, untuk memperdalam lagi ilmu-ilmu perfilman dari DNK TV sendiri,” pungkasnya.


2 Komentar

slope game · Agustus 2, 2022 pada 11:04 am

Please take note that this is one of the records that DNK TV has set since its inception, namely that we can make three films simultaneously in the span of one month.

Best Book Writing Services · Agustus 3, 2022 pada 10:09 pm

Tell your story to AuthorsCrew.com (Book Publishing Company) and we will make it a bestseller.If you want any idea or topic of your choice to be heard out there in the world, SPEAK UP! We are here to listen, write and publish your ideas. It won’t be just a book; it will be your legacy. Publish your book and keep 100% rights and profits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.