Ngabuburit Anti Mainstream yang Wajib Kamu Coba!

Penulis Latifahtul Jannah

Waktu istimewa sudah mulai datang, tentu umat muslim di dunia menyambutnya Ramadan dengan senang.Dimomen bulan suci Ramadan, ngabuburit adalah salah-satu aktivitas khasnya. Ngabuburit versi kamu bagaimana?

Ternyata ngabuburit berasal dari kata dalam bahasa Sunda, burit yang menggambarkan waktu pada sore hari saat matahari mulai terbenam. Memang, istilah ini akhirnya dikenal pada bulan puasa untuk menggambarkan waktu sebelum berbuka.

Jika kita tilik lebih dalam lagi, sebenarnya ngabuburit secara harfiah tidak ada hubungannya dengan bulan puasa, loh. Namun, tradisi kumpul-kumpul pada sore hari di Jawa Barat selama bulan puasa yang menjadi alasan di balik ngabuburit identik dengan bulan Ramadan.

Agar ngabuburit kamu makin berfaedah, berikut adalah 3 aktivitas seru yang tentunya bermanfaat bagi kamu dan orang lain.

1. Belajar bahasa asing dari film 

Ilustrasi menonton film. (Unsplash.com)

Agar waktu tidak terasa lama, kamu bisa mencari hiburan dengan menonton film favoritmu. Selain hiburan, kamu bisa mengasah kemampuan dengan menonton film berbahasa asing saat ngabuburit. Metode ini cukup efektif bagi sebagian orang, Guys.

Di era arusnya globalisasi sekarang, bahasa asing seperti Bahasa Inggris secara tidak langsung menjadi kebutuhan karena digunakan untuk berkomunikasi lintas negara. Ada banyak film dan series asal luar negeri yang dapat kamu tonton secara gratis ataupun berbayar. Lebih disarankan untuk menonton film religi, ya.

2. Wisata religi

Ilustrasi wisata religi. (Unsplash.com)

Jalan-jalan di sekitar komplek atau nongkrong di café pasti sudah sering kamu lakukan. Nah, DNK People bisa mencoba kegiatan baru dengan cara berwisata religi dengan menjelajahi masjid-masjid besar di daerahmu untuk ngabuburit yang lebih bermakna. Biasanya, setelah salat Ashar juga banyak dilakukan kegiatan keagamaan seperti kajian dan tadarus di masjid. Jadi menambah semangat ibadah kamu, kan?

3. Ikut volunteer

RAMADHAN 
BERANI 
BERBAGI 
#ReIawanRamadhan 
1438 H 
Daftarkan dirimu segera di:
Pendaftaran relawan Ramadan. (indorelawan.org)

Di bulan Ramadan, setiap orang berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala dengan mencapai sesuatu yang bermanfaat. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan takjil gratis atau mengunjungi panti asuhan terdekat. Bagi kamu yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, kamu bisa mencoba kegiatan bermanfaat untuk sesama yang anti mainstream yaitu dengan menjadi volunteer atau sukarelawan, Guys.

Selain bermanfaat bagi yang membutuhkan, berinteraksi dengan orang baru dan melakukan hal-hal yang baik dapat mengatasi stres yang kerap DNK People rasakan, loh. Ini akan berpengaruh baik pada kondisi psikologis kamu, termasuk dapat meredakan rasa jenuh dan penat karena stres.


1 Komentar

소액결제정책 · Mei 22, 2022 pada 4:25 pm

Apostrophes may be tough; verify you realize the difference between “it’s” and “its” Within this crafty quiz!소액결제 현금화

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.