Nada Comfest : Optimasi Bahasa melalui Kompetisi

Reporter Ariqah Alifia; Editor Latifahtul Jannah

DNKTV_Ariqah... 
DNKTV Ariqah Alifia 
Recording 
Shinta Nurfitrianß Insa.„ 
FakultasDakwah dan ll.„ 
NATIONAL DAKWAHI 
COMPETITION FESTIVAL2022 
Fauziyyah Imma R (Juri) 
NADACONFES 2022 
Operator
Sambutan Suparto sebagai pembuka acara. (DNK TV/Ariqah Alifia)

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) mengadakan Final Pidato Bahasa Inggris yang merupakan bagian dari kegiatan National Dakwah Competition Festival (Nada Comfest) pada Kamis (21/4), bertempat di teater 2 Fdikom dan Zoom Clouds Meeting.

Gagasan diadakannya lomba yang berlangsung secara hybrid ialah untuk meningkatkan kualitas dakwah dan bermulti bahasa mahasiswa. Terdapat 6 finalis perwakilan universitas di Indonesia, salah satunya UIN Jakarta, UIN Banten, dan UIN Purwokerto. 

“Diadakannya lomba ini adalah untuk meningkatkan kualitas berdakwah, khususnya berdakwah dalam bahasa Inggris. Karena berdakwah dengan bahasa Inggris pastinya sesuatu hal yang kompleks karena melibatkan 2 hal ya dalam keagamaannya atau Islamnya, kemudian dalam komunikasi atau speech bahasa Inggris,” ujar Efrida, ketua pelaksana.

Acara yang dimulai pukul 13.00 ini, dibuka dengan penyampaian sambutan oleh Dekan Fdikom, Suparto. Ia mengatakan, diadakannya Nada Comfest selaras dengan tujuan Fdikom yang ingin menciptakan bibit-bibit pembicara yang profesional juga agamis.

This is the first Nada Comfest, National Dakwah Competition Festival the first ever held in Indonesia, especially for the student of the Faculty of Dakwah, all over state Islamic University or PTKIN. So this event, this is event special to you, because you know our goal or our aim as a faculty members that our students would have professioncy or competence to be very good speaker. Specially you gonna be the religious speakers“, ujar Suparto.

pnm 
DNKTV_Ariqah... 
DNKTV_Ariqah Alifia 
Recording 
Operator 
Fillah FM 
FakultasDakwah dan 11„. 
NATIONAL DAKWAH 
COMPETITION FESTIVAL2022 
Participants 
Chat 
Share Screen 
Record 
Reactions
Salah satu finalis lomba pidato bahasa Inggris. (DNK TV/Ariqah Alifia)

Para finalis bersaing dalam menunjukkan kemampuannya dan langsung dinilai oleh para dewan juri yang berkompeten dalam setiap aspek penilaiannya.

Salah seorang finalis, Putri Dinda berharap, National Dakwah Competition Festival dapat terselenggara kembali di tahun selanjutnya dan memberi kesan yang lebih baik lagi. Kompetisi merupakan tradisi.  Fastabiqul khairat, bersaing dalam kebaikan untuk guna menciptakan sebuah perubahan.


1 Komentar

소액결제현금화 · Mei 22, 2022 pada 4:26 pm

Steer clear of a penalty by submitting and spending your tax with the due day, even if you can’t fork out what you owe.소액결제현금화

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.