Fdikom Resmikan Studio Baru RDK FM dan Ruang Ormawa

Reporter Muhammad Muklas; Editor Dani Zahra Anjaswari dan Fauzah Thabibah

Pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian ruang studio baru RDK FM. (DNK TV/Debri Wahyu Wardana)

Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Radio Dakwah dan Komunikasi (RDK FM) UIN Jakarta melaksanakan kegiatan acara peresmian ruang studio baru RDK FM, hal tersebut juga berbarengan dengan peresmian ruang Sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), Rabu (29/6).

Kegiatan ini berlangsung di ruang teater lantai 2, dihadiri langsung oleh Dekan Fdikom, Suparto, Wakil Dekan Bidang Akademik, Siti Napsiyah, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum, Silhabudin Noor, Kepala Bagian Tata Usaha, Sundus Nurulia, serta Kepala Laboratorium Fdikom, Zakaria.

Studio baru RDK FM dibangun berdekatan dengan Studio DNK TV yang terketak di lantai 3 gedung Fdikom, karena dua unit ini tidak dapat dipisahkan. Dua ikon fakultas ini sangat dibutuhkan dalam menunjang kreativitas penyiran baik di bidang radio dan pertelevisian.

Sedangkan, ruang Sekretariat Ormawa berada di lantai 1 gedung Fdikom. Ruangan ini menjadi fasilitas yang disediakan agar mempermudah akses dan mobilitas bagi mahasiswa dalam berorganisasi di kampus.

Pembangunan dua fasilitas tersebut merupakan salah satu rencana jangka panjang Dekan Fdikom sejak awal dilantik. Studio baru pun menjadi fasilitas yang saat ini sedang gencar-gencarnya dibangun oleh pihak fakultas.

“Penyediaan fasilitas bagi kegiatan mahasiswa itu sudah direncanakan dari awal saya dilantik sebagai dekan, dengan memperhatikan ternyata di fakultas banyak fasilitas-fasilitas yang belum memenuhi standar atau fasilitas-fasilitas yang belum ada yang mendukung kegiatan dan kreativitas mahasiswa, sehingga sudah direncanakan dari awal,” ucapnya.

Dekan Fdikom, Suparto berharap pada kepengurusan baru Ormawa, DNK TV, dan RDK FM tahun 2022 mampu memberikan citra terbaik bagi Fdikom kepada publik sehingga memiliki produktivitas yang tinggi serta dapat dikenal secara luas.

”Harapan saya untuk RDK, pertama bisa menyusun program kerja secara konstruktif, kolaboratif, lalu kemudian tematik, sehingga mewarnai semangat UIN Jakarta. Siaran-siaran yang bernuansa islami, tentu menjadi keunikan karakteristik di RDK,” ujar Suparto.

Foto bersama Ormawa dan RDK FM beserta para tamu undagan. (DNK TV/Debri Wahyu Wardana)

Adanya studio baru ini pun disambut baik oleh para pengurus dan anggota RDK FM. Antusias dan kesan baik dari mereka menandakan bahwa studio baru ini sudah sangat ditunggu-tunggu. Ini juga dapat berdampak baik bagi kegiatan produksi ke depannya. Nantinya fasilitas yang ada di studio baru RDK FM akan ditambah sedikit demi sedikit secara bertahap. Mulai dari alat siaran sampai alat penunjang lainnya.

Lebih lanjut, Station Manager RDK FM, William Anwar mengukapkan kesan pada studio baru yang lebih nyaman dan akses yang lebih dekat dibandingkan sebelumnya yang berada di lantai 7 gedung Fdikom.

“Temen-temen semua pada senang sih, karena merasa studio ini lebih nyaman, lebih besar, juga lebih bersih dan juga akses lebih dekat dengan studio sebelumnya di lantai 7 gedung Fdikom. Jadi temen-temen semuanya ngerasain bila studio ini lebih baik dari studio sebelumnya,” tutup Willian saat diwawancarai tim DNK TV.


3 Komentar

Реклама и маркетинг · Juli 1, 2022 pada 4:01 am

Я IT специалист, фрилансер, администратор, разработчик. Сайт “ProfPromotion” про рекламу, маркетинг, продвижение. Моё хобби: оптимизация, создание, реклама, раскрутка, продвижение, интернет-магазинов и сайтов, имею огромный практический опыт. Являюсь превосходным специалистом и предоставляю качественные услуги. Могу составить семантическое ядро сайта, произвести детальный анализ и аудит сайта, дать советы по улучшению внутренней и внешней поисковой оптимизации. Внутренняя оптимизация сайта и серверной части Поисковые технологии Продвижение в социальных сетях Контекстная реклама Продвижение сайтов Реклама и маркетинг в Интернет Поисковая реклама Внешняя поисковая оптимизация сайта

Nerdle game · Juli 4, 2022 pada 4:42 pm

So great, Anna thanks for sharing

Patran · Juli 20, 2022 pada 4:59 am

Thank you so much for this interesting article. I was very able to connect to the content you wrote as part of the information attached here.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.