Dema UIN Jakarta Memberikan Apresiasi Tinggi Atas Saran Membangun di Program “Suara Mahasiswa”

Reporter Anindi Aida Bilqis; Editor Mazaya Riskia Shabrina 

Flyer “Suara Mahasiswa” oleh Dema UIN Jakarta. (Instagram/@demauinjkt_official

Tepat pada Senin (1/8) akun Instagram Dema UIN Jakarta Official mengupload flyer salah satu program kerja Dema UIN Jakarta yaitu “Suara Mahasiswa” yang berisi ajakan kepada seluruh mahasiswa UIN Jakarta untuk menyalurkan ide, aspirasi, dan saran yang bertujuan untuk mewujudkan Dema UIN Jakarta 2022 yang relevan dengan kebutuhan mahasiswa UIN Jakarta.

Melalui program “Suara Mahasiswa” Dema UIN Jakarta membuka forum untuk menerima berbagai saran terhadap kinerja dan program-program Dema UIN Jakarta ke depannya agar semakin baik dan menciptakan perubahan-perubahan yang berkemajuan.

Mahasiswa Jurnalistik UIN Jakarta, Maryam Fatiya mengungkapkan bahwa dia setuju dengan program “Suara Mahasiswa” karena bisa menjadi jembatan bagi mahasiswa UIN Jakarta untuk mengekspresikan pendapat, ide, aspirasi, gagasan, masukan maupun saran untuk perkembangan program-program Dema UIN Jakarta.

Maryam juga menyampaikan sarannya bahwa program-program yang akan datang agar bisa lebih mengayomi seluruh mahasiswa dikarenakan cakupan dari Dema UIN Jakarta yang luas yaitu Universitas sehingga bisa lebih luas lagi menjangkau berita, info, maupun program yang sifatnya umum.

Google Formulir “Suara Mahasiswa”. (https://bit.ly/SuaraMahasiswaUINJKT)

Dema UIN Jakarta menyediakan sarana berupa Google Form yang memiliki tenggat waktu sampai tanggal 7 agustus 2022 untuk seluruh mahasiswa UIN Jakarta menyampaikan aspirasinya. Dema UIN Jakarta juga memberikan apresiasi untuk mahasiswa yang memberikan aspirasi terbaik dengan dilihat berdasarkan argumentasi, data, dan fakta yang kuat. Sekaligus dengan memberikan saran yang membangun untuk Dema UIN Jakarta maka hal itu menjadi salah satu syarat terpilih menjadi yang terbaik nantinya.

Sampai saat ini Kamis (4/8), jumlah mahasiswa yang mengisi Google Form tersebut sudah mencapai 33 orang, tentunya angka tersebut sangat bagus karena melihat antusiasme mahasiswa UIN Jakarta yang peduli terhadap kemajuan kampusnya. Mayoritas peserta yang mengisi link diisi oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Fakultas Psikologi (PSI), dan Fakultas Kedokteran (FK).

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Dema UIN Jakarta, Qur’ani Izzati Rahmah mengatakan bahwa urgensi diadakannya program Suara Mahasiswa yaitu untuk memfasilitasi dan melihat keadaan mahasiswa terutama UIN Jakarta dengan harapan Dema UIN Jakarta dapat memberikan dampak yang benar-benar nyata dan terasa karena aspirasinya dari seluruh mahasiswa UIN Jakarta, sehingga Dema UIN Jakarta bisa mencoba mengkaji dan menindaklanjuti agar dapat memfasilitasi apa yang dibutuhkan.

Suara Mahasiswa sendiri baru diadakan tahun ini sebagai proker pertama dari bidang Penelitian dan Pengembangan. Nantinya akan ada tiga periode (pertama, tengah, dan akhir kepengurusan). Periode pertama mengenai saran untuk Dema UIN Jakarta ke depannya, periode tengah mengenai kritik terhadap kinerja Dema UIN Jakarta, dan periode akhir yaitu tanggapan, kritik dan saran atas kinerja Dema UIN Jakarta dari awal kepengurusan sehingga dapat membangun Dema UIN Jakarta yang lebih baik ke depannya.


2 Komentar

Tel U · Agustus 7, 2022 pada 8:54 pm

NICE INFORMATION, VISIT OUR WEBSITE : https://telkomuniversity.ac.id/

SLOTXO · Agustus 8, 2022 pada 10:40 am

One of the most popular categories is the category of online slot games that bring you more than 50 popular online slot games to your liking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.